lifestyle

Rabu, 18 Januari 2023

Viral Murid Berprestasi dalam Cabor Dance Sport Malah Berbuah Nyinyiran di Media Sosial, Agnez Mo Membela

Anak SMPN 1 Ciawi menunjukan prestasinya melakukan dance sport malah dinyinyir di medsos. Agnez Mo urun komentari nyinyiran netizen.


Yani
Agnez Mo. (Tangkapan layar akun IG agnezmo)

Netizen tanah air dihebohkan dengan aksi dua pelajar SMPN 1 Ciawi Bogor, Jawa Barat yang mempertontonkan aksi mereka menari tarian modern di sekolah. Aksi mereka sebenarnya sangat memukau karena terlihat kompak dan rampak memperagakan tarian modern yang belum tentu semua orang bisa melakukannya.

Namun saat video tersebut viral di media sosial, bukan pujian yang mereka dapatkan. Melainkan adanya opini negatif yang terbentuk di media sosial (medsos). Parahnya lagi, sepasang remaja yang memperagakan aksi tarian tersebut malah disebut sebagai generasi rusak.

Prokontra pun terjadi hingga Agnez Mo, talent berbakat Indonesia yang lama berkiprah di kancah internasional pun angkat bicara. Melalui unggahan di akun Instagram Story-nya Agnez Mo pun merespons utasan berita yang menceritakan jika murid tersebut merupakan anak yang berprestasi.

"Please find me these two kids so i can PERSONALLY congratulate them. (Tolong pertemukan saya dengan dua anak ini sehingga saya SECARA PRIBADI untuk memberikan selamat kepada mereka)," tulis Agnez dalam bahasa Inggris.

Ia pun menyemangati kedua anak tersebut dan memotivasi mereka agar tidak malu menunjukan kemampuannya. Tak hanya itu, Agnez juga menyayangkan banyaknya nyinyiran terhadap prestasi kedua anak tersebut.

"Punya prestasi itu membanggakan kok. Bukan sesuatu yang harus disembunyikan atau bahkan dibikin 'malu'. Aduh... mau gimana generasi muda mau termotivasi, kalo caranya gini," sambungnya.

Klarifikasi dari pihak SMPN 1 Ciawi. [Tangkapan layar]

Ternyata kedua murid SMP tersebut merupakan atlet berprestasi dalam cabang dance sport. Bahkan keduanya meraih medali emas mewakili Bogor dalam ajang Porprov Jawa Barat tahun 2022.

Hal tersebut pun disampaikan pihak sekolah sekaligus sebagai bentuk klarifikasi melalui akun Instgram SMPN 1 Ciawi.

"Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. dance sport adalah cabang olahraga yang memadukan Seni Tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik," tulis akun tersebut.

Bahkan, pihak sekolah menyayangkan adanya sikap yang tidak elok dari netizen yang asal memposting dan memviralkan tanpa kroscek terlebih dahulu.

"Jadi, sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum mem-posting dan memviralkannya. Sekali lagi kami luruskan, mereka ini atlet yang ikut atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk ikut dalam ajang PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas," tulis akun tersebut.

Tag media sosial smpn 1 ciawi dance sport

Terkini