lifestyle

Senin, 22 Juli 2024

3 Step Skincare Wajib untuk Pria, Rawat Kulit dengan Efektif dan Tepat

Tidak bisa lagi diabaikan, berikut 3 step skincare wajib untuk pria yang bisa kamu perhatikan.


IndoParents Editor
Ilustrasi. (pexels/Monstera Production)

Skincare kini tidak hanya identik dengan wanita, beberapa produk kecantikan kini menghadirkan skincare khusus pria yang bisa dipakai sehari-hari. Penting dan tidak bisa disepelekan, berikut 3 step skincare wajib untuk pria guna hasilkan kulit yang bersih dan cerah.

Merawat kulit wajah tentu adalah hal penting untuk siapa saja baik pria maupun wanita. Jika disepelekan, hal ini bisa memberi dampak buruk di masa depan nantinya.

Pria pada umumnya kerap tampil cuek dan mengabaikan step skincare yang justru penting untuk menjaga kulit. Tidak bisa lagi diabaikan, berikut 3 step skincare wajib untuk pria yang bisa kamu perhatikan.

3 step skincare wajib untuk pria

1. Facial Wash

Sama seperti wanita, pria juga membutuhkan facial wash setiap harinya. Hal ini karena kulit kerap terpapar polusi, kotoran dan minyak berlebih yang kemudian makin menumpuk dan bisa menimbulkan komedo dan jerawat hingga mengakibatkan kulit kusam.

Sebagai permulaan, kamu bisa memilih produk facial wash khusus pria yang sesuai dengan jenis kulitmu. Menggunakan pembersih wajah yang tepat membantu menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

2. Moisturizer

Usai memakai facial wash dan mengeringkan wajah, step skincare wajib untuk pria selanjutnya adalah moisturizer. Kegunaan step ini adalah untuk menjaga kelembapan kulit usai dibersihkan menggunakan facial wash.

Sama seperti facial wash, kamu juga harus memilih moisturizer yang sesuai dengan tipe kulit. Pilih pelembap yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak atau cenderung berjerawat.

3. Sunscreen

Sering diabaikan, sunscreen juga memiliki peran penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar Matahari. UV dair sinar Matahari bisa merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Karena itu, menggunakan sunscreen adalah hal wajib.

Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, meskipun cuaca mendung atau ketika kamu sedang menjalani aktivitas di dalam ruangan dan tidak langsung terpapar sinar Matahari.

Selain menggunakan 3 step skincare wajib untuk pria di atas, kamu bisa menjaga kulit dengan mengonsumsi air putih secara berkala. Hal ini penting untuk menjaga kulit dari dalam agar tetap sehat secara alami.

Tag step skincare wajib untuk pria

Terkini