parenting

Kamis, 29 Desember 2022

Tingkah Rayyanza Kepada Zunaira Putri Syahnaz Jadi Sorotan, Begini Cara Buat Anak Aktif Bergerak

Cipung pun langsung memeluk dan seperti ingin mengigit Uney lantaran gemas


Rafaela Tunggadewi
Rayyanza Malik Ahmad

Rayyanza Malik Ahmad kerap menjadi perhatian publik lantaran tingkah lakunya sering membuat orang gemas kepadanya. Bahkan, anak dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu sempat trending di media sosial.

Terbaru, netizen dibikin salah fokus saat Rayyanza asyik bermain dengan sepupunya, Zunaira atau biasa disapa Uney, anak dari Syahnaz Sadiqah.

Hal itu diketahui melalui video yang diunggah ulang oleh akun @lambegosiip pada Rabu (21/12/2022).

Biasanya ketika ada seseorang yang main dengan Rayyanza, orang tersebut lah yang gemas dengan bayi biasa disapa Cipung itu.

Namun, lain halnya pada saat Cipung bermain dengan Uney. Dalam video tersebut, terlihat Uney yang sedang duduk tiba-tiba dihampiri oleh Rayyanza.

Cipung pun langsung memeluk dan seperti ingin mengigit Uney lantaran gemas. Namun, putri Syahnaz itu tampak risih dan sedikit menghindar dari Cipung lantaran dirinya digigit.

“Adeknya mau peluk ney,” kata seseorang dibalik kamera dikutip pada Kamis (22/12/2022).

Terkait hal tersebut, anak yang aktif bergerak tandanya ia dalam kondisi sehat dan tumbuh dengan baik. Bermain dan bergerak merupakan aktivitas yang sering kali dilakukan oleh anak-anak. 

Jika selama ini Si Kecil malas bergerak dan jarang olahraga, para orangtua dapat mencoba beberapa tips agar anak lebih aktif bergerak berikut ini:

Mengajak anak dalam permainan kelompok

Biasanya, anak sangat senang jika bermain dengan banyak teman. Selain itu, bermain dalam kelompok juga dapat melatih kemampuan interaksi sosial anak dengan sekitarnya.

Dalam hal ini, ibu dapat mencoba melatih sang anak untuk bermain bersama keluarga, tetangga, atau teman sekolahnya. Ibu juga dapat mengikutsertakan Si Kecil di dalam klub yang ia gemari, seperti berenang atau sepak bola untuk anak.

Menjadikan aktivitas fisik sebagai permainan

Supaya lebih menyenangkan dan tidak membosankan bagi anak, ciptakan permainan yang banyak melibatkan aktivitas fisik. Melalui jenis permainan tersebut, anak-anak akan merasa senang dan bersemangat ketika melakukannya.

Orangtua bisa mengajak sesekali anaknya bermain di rumah, seperti bermain petak umpet, lompat tali, dan tangkap bola di halaman rumah. Agar aktivitas fisik tidak membuat Si Kecil cepat bosan, cobalah untuk membuat jadwal tentang jenis permainan yang ingin dimainkan setiap harinya.

Mencari referensi aktivitas di media sosial

Anak-anak biasanya masih belum mengetahui apa saja aktivitas fisik yang ia gemari atau senang dilakukan. Bila Si Kecil juga belum mengetahuinya, ibu dapat mencari berbagai referensi di internet atau media sosial mengenai kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama Si Kecil.

Memberikan contoh kepada anak

Umumnya, anak-anak akan memperhatikan dan meniru kebiasan yang dilakukan oleh orangtuanya. Maka dari itu, jika ibu dan pasangan gemar melakukan aktivitas fisik, Si Kecil pun akan meniru dan menerapkannya dalam keseharian.

Tag rayyanza malik ahmad Zunaira

Terkini