health

Kamis, 15 Desember 2022

Nita Gunawan Akui Lebih Nyaman Tak Mengenakan Pakaian Dalam di Rumah, Ternyata Ada Manfaatnya

Kebiasaan Nita Gunawan yang tidak mengenakan pakaian dalam saat berada di rumah, ternyata memiliki beberapa manfaat.


Yani
Selebgram Nita Gunawan. (Akun Instagram nitagunawan09)

Selebgram Nita Gunawan baru-baru ini mengakui kebiasaannya ketika berada di dalam rumah, yakni menggunakan daster tanpa daleman. Pengakuan tersebut disampaikannya, lantaran selama ini kebiasaan tersebut membuatnya merasa nyaman.

Ia mengaku saat tidak menggunakan daleman terasa lebih bebas. Tak cuma daster, selebgram yang kerap dikaitkan dengan Raffi Ahmad ini juga mengaku baju longgar dengan berbahan lainnya.

"Mau daster mau satin, mau sutra kek kalau nggak pake daleman itu lebih enak gitu, lebih lega," kata Nita Gunawan dikutip dari YouTube KUY Entertainment.

Nita mengatakan, menggunakan daleman membuat merasa sulit bernafas ketika sedang santai di rumah. Hal ini yang kemudian menjadi kebiasaan dirinya untuk tidak mengenakan apapun, dan hanya ditutui daster saja.

"Jadi lebih kayak bisa bernafas gitu," kata dia.

Kebiasaan Nita Gunawan yang tidak mengenakan pakaian dalam ternyata memiliki beberapa manfaat. Tetapi penting untuk dipahami bahwa pergi tanpa pakaian dalam juga dapat berdampak negatif pada tubuh. Berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan, yakni:

  • Tidak lagi merasakan nyeri pada saraf

Efek jangka panjang dari pakaian dalam bahkan dapat menyebabkan linu panggul, rasa sakit berulang yang menyebar dari punggung bawah ke bawah melalui kaki. Jika ingin menghilangkan rasa sakit saraf, mengatakan tidak pada pakaian dalam, atau setidaknya mencari gaya pakaian yang lebih longgar, mungkin cara yang tepat.

  • Menghindari iritasi kulit

Pakar kesehatan wanita Dr Donnica Moore menyebut jika deterjen dan pewarna tertentu bisa menyebabkan dermatitis atau peradangan pada kulit yang menimbulkan gejala mengganggu, seperti ruam kemerahan serta kulit yang terasa gatal, kering, dan bersisik.

"Jaringan yang bersentuhan dengan celana dalam Anda jauh lebih sensitif daripada siku Anda," katanya

Bahkan kemelekatan statis dapat menyebabkan masalah pada kulit halus. Bahkan yang lebih mengejutkan, penumpukan listrik ini menyebabkan gesekan pada kain, yang dapat bergesekan dengan vagina kita. Pada kondisi ini bisa menyebabkan kekeringan dan eksim. Maka solusinya adalah sesekali lepas pakaian dalam sama sekali di rumah.

  • Bisa tidur lebih cepat

Medical News Today menyebut, jika tidur telanjang dapat membantu kulit menjadi dingin lebih cepat. Sehingga dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan memungkinkan seseorang untuk tidur lebih cepat. Sejatinya, tidak memakai pakaian dalam akan membantu jika ingin mengurangi panas di kamar tidur.

  • Terhindar dari infeksi jamur

Mengenakan celana dalam sebenarnya bisa membuat pria dan wanita terkena infeksi jamur. Meski infeksi jamur hampir tidak umum terjadi pada pria, namun menurut Mayo Clinic, tiga dari empat wanita akan mengalami infeksi yang menjengkelkan ini di beberapa titik dalam hidup mereka.

"Kain sutra dan sintetis tidak dapat menyerap udara, yang meningkatkan risiko kelembaban terperangkap dan tertahan," ujar pakar kesehatan wanita Donnica Moore.

  • Mengurangi risiko infeksi saluran kemih

Beberapa pakaian dalam terbuat dari bahan kain populer seperti sutra atau nilon, dapat menjaga kelembapan di dekat tubuh. Hal ini yang kemudian menjadikannya tempat berkembang biaknya bakteri. Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut, yakni dengan sesekali tidak bercelana dalam dan menghindari celana dalam sempit dan kecil seperti G-string dan thong.

  • Berhenti sakit maag

celana dalam yang tidak tepat ukuran dan modelnya dapat membuat sakit mulas. Jika hipsters bukan pilihan kita, dan kita memilih celana dalam ketat tinggi, risiko sakit maag akan meningkat. Karena jika pita menekan perut, kemungkinan bisa mendorong asam lambung kembali ke kerongkongan sehingga memicu asam lambung.

Tag nita gunawan pakaian dalam tanpa daleman celana dalam

Terkini