health

Kamis, 1 Desember 2022

Hailey Bieber Blak-blakan Punya Kista Ovarium, Yuk Kenali Penyebabnya

Istri Justin Bieber, Hailey Rhode Baldwin baru-baru ini menampilkan foto terbarunya dengan menampilkan bagian perutnya dan menyatakan dirinya memiliki kista ovarium.


Yani
Istri Justin Bieber, Hailey Bieber. (Akun IG Hailey Bieber)

Istri Justin Bieber, Hailey Rhode Baldwin baru-baru ini menampilkan foto terbarunya dengan menampilkan bagian perutnya. Foto tersebut dimuat dalam Instagram pribadinya @haileybieber dengan menuliskan not a baby di bagian perutnya.

Dalam keterangannya, ia menuliskan jika dirinya memiliki kista sebesar buah aple di bagian ovariumnya.

"Saya memiliki kista di ovarium seukuran apel. Saya tidak menderita endometriosis atau PCOS tetapi saya pernah terkena kista ovarium beberapa kali dan itu tidak pernah menyenangkan," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Lantaran itu, ia mengaku kerap merasa mual dan kembung hingga merasakan emosi.

"Itu menyakitkan dan membuat saya merasa mual dan kembung dan kram dan emosional. Bagaimanapun saya yakin banyak dari Anda dapat mengerti," tulisnya.

Dikutip dari mitrakeluarga.com, ada beberapa sebab yang membentuk kista ovarium. Berdasarkan penyebabnya pun akan menentukan tipe dari kista.  

Meski begitu, berikut merupakan faktor risiko yang menjadi penyebab paling umum dari kista ovarium, yakni:

  • Masalah hormonal, disebabkan oleh masalah hormonal atau oleh obat-obatan yang digunakan untuk membantu Anda berovulasi. kista bernama fungsional biasanya hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan.  
  • Endometriosis. Wanita dengan endometriosis dapat mengembangkan jenis kista ovarium yang disebut endometrioma. Jaringan endometriosis dapat menempel pada ovarium dan membentuk suatu pertumbuhan. kista ini bisa menyakitkan saat berhubungan seks dan selama menstruasi.
  • Kehamilan, biasanya berkembang pada awal kehamilan untuk membantu mendukung kehamilan sampai plasenta terbentuk. Terkadang, kista tetap berada di ovarium sampai akhir kehamilan dan  mungkin perlu diangkat .
  • Infeksi panggul yang parah, dapat menyebar ke ovarium dan saluran tuba dan menyebabkan kista terbentuk.
Tag hailey bieber kista ovarium kista

Terkini